Trend Sepeda Lipat di Indonesia

This is the transcript of Englinesian Podcast episode entitled “Trend Sepeda Lipat di Indonesia”. Listen to Englinesian podcast to listen the audio this this transcript.

This passage consists of 141 words and is written in formal style. This passage is addressed to intermediate level learners. In this passage, you can learn Indonesian vocabulary that are related to hobby.

Podcast Transcript

Di beberapa kota besar di Indonesia, bersepeda telah menjadi gaya hidup masyarakat. Pada umumnya, masyarakat Indonesia bersepeda pada akhir pekan, yakni pada hari Sabtu dan Ahad. Mereka biasanya bersepeda mengelilingi kota pada pagi hari. Selain pada pagi hari, sebagian komunitas sepeda memilih untuk keluar pada malam hari.

Bersepeda mulai menjadi trend di masyarakat sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Trend ini dimulai sejak pemerintah pusat Republik Indonesia memberlakukan PSBB atau pembatasan sosial berskala besar pada banyak wilayah di Indonesia. Saat masa PSBB, pergerakan masyarakat dibatasi. Setelah PSBB berakhir, masyarakat muncul dengan gaya hidup baru, yakni bersepeda. Sebagai imbasnya, harga sepeda di Indonesia melonjak tinggi.

Berdasarkan pemantauan Englinesian, sepeda yang sedang trend saat ini jenis adalah sepeda lipat. Masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan berlomba-lomba membeli dan menggunakan sepeda lipat. Saat ini, bersepeda tidak lagi menjadi sebuah olahraga, namun telah menjadi gaya hidup masyarakat.


Buy me a coffee
Protected by Copyscape Web Plagiarism Software